x
Paripurna Pandangan Fraksi 9 Ranperda, DPRD Harap Secepatnya Kita Sahkan Jadi Perda 
Anggota Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Isa Lahamid (bawah) menyerahkan pandangan fraksinya terkait 9 Ranperda kepada Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, saat Rapat Paripurna, Rabu (4/11/2020). 

Paripurna Pandangan Fraksi 9 Ranperda, DPRD Harap Secepatnya Kita Sahkan Jadi Perda 

Kamis, 05 November 2020 - 20:57:00 wib | Di Baca : 604 Kali

PEKANBARU- DPRD Pekanbaru sudah menggelar Rapat Paripurna Pandangan Fraksi Tentang 9 Ranperda Kota Pekanbaru Rabu pekan kemarin. Selanjutnya, tahapan pembahasan 9 Ranperda tersebut, DPRD akan menggelar rapat paripurna jawaban pemerintah. 

Sesuai jadwal, paripurna jawaban pemerintah akan digelar pekan depan. "Ya, benar. Ada beberapa tahapan lagi untuk kita sahkan jadi Perda," kata Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Rabu (4/11/2020) kemarin kepada 
Seperti diketahui, 9 Ranperda yang dibahas DPRD Pekanbaru, 2 di antaranya Ranperda Inisiatif DPRD yakni Penanganan Covid - 19, dan Pemberantasan Narkoba. 

Sementara 7 Ranperda lainnya usulan Pemko masing-masing, Ranperda Perseroda PDAM, Ranperda Perseroda Sarana Pembangunan, Ranperda Perseroda Bank BPR, Ranperda Pendirian BUMD Transportasi Madani, Ranperda BUMD Sarana Pangan Madani, Ranperda BPPD, serta Ranperda Inovasi daerah.

"Untuk Ranperda Covid ini kan perlu penanggulangan dan pencegahan nya. Makanya kita bahas. Alasannya karena belum ada yang tau kapan Covid ini akan selesai. Sementara untuk Riau, baru kita Pekanbaru yang merancang Perda ini," terangnya. 

Lebih lanjut dijelaskan, untuk Ranperda Penyalahgunaan Narkoba dibahas oleh DPRD, karena peredaran barang haram tersebut, makin hari makin menggila.  Jika tidak ada penanganan secara khusus, dikhawatirkan generasi muda semakin rusak. 

"Apalagi di Kota Pekanbaru ini sudah banyak kasus narkoba, bahkan setiap hari ada saja pelaku yang ditangkap.  Makanya,  harapan kita dengan ada Perda Pemberantasan Narkoba, Pemko bisa mengalokasikan anggaran untuk pencegahannya secara dini, " harap Hamdani. 

Disinggung kapan akan disahkan 9 Ranperda ini, Politisi PKS tersebut menegaskan, pihaknya berjanji dalam waktu dekat tahapannya segera dilaksanakan. 

"Secepatnya Kita sahkan Jadi Perda. Mudah mudahan tahun ini selesai," sebutnya. 

Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengharapkan, agar DPRD bisa segera membahas Ranperda ini, karena memang sudah sangat dibutuhkan. 

"Hal ini juga sesuai dengan penyesuaian regulasi PP No 54, pertama tentang Bank BPR yang menjadi BPR Syariah, PT SPP dan PDAM Tirta Siak menjadi Perseroda, kemudian anak perusahaan PT SPP menjadi BUMD sendiri, yaitu SPM dan Transportasi Madani," terang Ayat Cahyadi usai paripurna. 

Teks foto :

 

Fraksi Hanura DPRD Pekanbaru yang diwakili Eri Sumarni saat membacakan pandangan fraksinya terhadap 9 Ranperda, saat Rapat Paripurna, Rabu (4/11/2020). 

Para pejabat Pemko Pekanbaru saat menghadiri Rapat Paripurna Pandangan Fraksi 9 Ranperda,  Rabu (4/11/2020). 

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat menyampaikan harapannya kepada Anggota DPRD Pekanbaru tentang 9 Ranperda, saat Rapat Paripurna, Rabu (4/11/2020). 

Unsur Forkompinda dan pejabat Pemko Pekanbaru saat hadir dalam Rapat Paripurna Pandangan Fraksi 9 Ranperda,  Rabu (4/11/2020) di DPRD Pekanbaru. 

Anggota DPRD Pekanbaru berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, sesaat dimulainya  Rapat Paripurna Pandangan Fraksi 9 Ranperda,  Rabu (4/11/2020). *


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA